Dua Minggu Terberat Untuk Pemain

BANDUNG,(PRLM).- Para pemain Persib Bandung akan menjalani masa dua minggu terberat dalam persiapan jelang kompetisi musim 2012-2013 mendatang.

Pelatih fisik Persib Dino Sefriyanto mengatakan, para pemainnya akan dijejali menu latihan fisik yang berat selama dua minggu kedepan.

"Minggu ini sebenarnya masih dalam tahap recovery dan conditioning. Minggu depan latihan fisik yang sebenarnya akan dimulai," ucap Dino ketika ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (14/9).

Dia menjelaskan, masa-masa awal pra-musim ini memang menjadi masa yang sangat berat untuk pemain. Dia menuturkan, dalam dua minggu kedepan dirinya sudah mempersiapkan program latihan yang dirancang untuk meningkatkan kebugaran pemain di level yang tertinggi,

"Beban latihan seorang pelari maraton itu bagus untuk kebugaran pemain sepak bola. Saya memang sudah merancang latihan dua minggu ke depan cukup berat. Tapi ada takarannya," ucapnya.

Dino menuturkan, hal tersebut sudah ditetapkan berdasarkan hasil konsultasi yang dilakukannya dengan pelatih kepala Djadjang Nurdjaman dan juga penasihat teknik Indra Thohir.

Menu latihan yang seperti apa, Dino mengungkapkan salah satunya adalah latihan daya tahan dan kecepatan. "Ada speed endurance misalnya. Pemain akan lari 100 meter 15 kali, 200 meter 10 kali, 300 meter 6 kali, dan 400 meter 4 kali," tuturnya.

Dia berharap, dengan penggemblengan fisik yang maksimal dalam dua minggu mendatang, kondisi Airlangga Sucipto dkk. benar-benar optimal untuk menghadapi kompetisi. Diasumsukan, kompetisi akan berlangsung awal November 2012 nanti.

"Istilahnya, latihan berdarah-darah, tapi di kompetisi mereka akan stabil 2 x 45 menit, dan juga kondisinya benar-benar baik," ucapnya. (A-197/A-89)***


View the original article here


Category Article , , ,

What's on Your Mind...