Fikom Unpad Gelar Kongres Nasional Bentuk Aspika

Fikom Unpad Gelar Kongres Nasional Bentuk Aspika Untuk memperluas wawasan dan cara pandang masyarakat terhadap pendidikan ilmu informasi dan perpustakaan maka dirasa perlu membentuk suatu wadah untuk menaunginya. - inilah.com/Riza Pahlevi

INILAH.COM, Bandung - Untuk memperluas wawasan dan cara pandang masyarakat terhadap pendidikan ilmu informasi dan perpustakaan maka dirasa perlu membentuk suatu wadah untuk menaunginya.

Ketua Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan Fikom Unpad Wina Erwina mengatakan untuk mewadahi ilmu tersebut maka digelar pertemuan antara para penyelenggara pendidikan ilmu informasi dan perpustakan dalam acara Kongres Nasional pembentukan Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Ilmu Informasi dan Perpustakaan Indonesia (Aspika) yang berlangsung Senin (17/9/2012) di Aula Gedung Pascasarjana Unpad Dipatiukur.

"Kongres ini digelar karena selama ini penyelenggara pendidikan ilmu informasi dan perpustakan di Indonesia ditandai beberapa perbedaan di masing-masing perguruan tinggi negeri maupun swasta. Seperti halnya penanaman progam studi, jurusan atau departemen, fakultas yang menaunginya dan kurikulum yang diberlakukannya, masih banyak perbedaan di,dalamnya," kata Wina saat ditemui INILAH.COM di gedung Pascasarjana Unpad Dipatiukur Kota Bandung, Senin (17/9/2012).

Dari pertemuan yang diselenggarakan ini, lanjutnya, diharapkan dapat menghasilkan beberapa kesepakatan yang akan menjadi pedoman dan standar bagi penyelenggara Pendidikan Tinggi Ilmu Informasi dan Perpustakaan Indonesia. Selanjutnya, dari pertemuan ini diharapkan dapat terbentuk Aspika.[jul]


View the original article here


Category Article , , , , , ,

What's on Your Mind...