Heryawan : Haji Indonesia Paling Banyak Dipuji

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan pelaksanaan ibadah haji di Indonesia paling banyak dipuji. Pasalnya calon haji asal Indonesia paling mudah diatur dibandingkan jamaah dari negara lain.


"Persiapan sampai pelaksanaan ibadah haji kita sangat bagus sehingga banyak dipuji negara lain. Kita pun patut berbangga karena jamaah haji asal Indonesia paling mudah diatur. Rahasianya, haji kita mendapat bimbingan sangat ketat," ucap Heryawan dalam sambutannya pada Pelepasan Petugas Kloter Haji Provinsi Jabar 1433 H di Bale Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (14/9/2012).


Heryawan meminta para jemaah haji mempertahankan dan meningkatkan tingkat kedisiplinan dan ibadahnya. Apalgi khusus jamaah asal Jabar, amanat tersebut melekat karena secara perundangan-undang penanggung jawab di Jabar adalah Gubernur.


"Berdasarkan kondisi ini, saya habis-habisan dan terus mewanti-wanti agar seluruh elemen bisa menyukseskan ibadah haji di Jabar," tegasnya.


Dari data Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, jumlah calon jamaah haji asal Jabar pada tahun 2012 mencapai 37.366 orang. Mereka akan didampingi 500 petugas kloter haji Tim Pemamdu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). [ito]


View the original article here


Category Article , , , ,

What's on Your Mind...