Momentum Bersyukur Warga Jabar

PERTUNJUKAN Video Mapping Gedung Sate menyita perhatian penonton pada acara Semarak Pesta Rakyat Jawa Barat "De Syukron 2" di halaman Gedung Sate Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (15/9). Acara untuk memperingati ulang tahun Jabar ke-67 dimeriahkan dengan berbagai pementasan seni dan bazar pameran yang diikuti sebanyak 150 stan dari seluruh Jabar.*

PRLM - Puncak peringatan HUT ke-67 Jabar De'Syukron 2 di kawasan Gedung Sate, Sabtu (15/9/12) malam dibuka sejak pukul 9.00 WIB. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, peringatan HUT ke-67 Jabar itu merupakan momentum berharga untuk bersyukur kepada Allah SWT. "Sebagai manifestasi keimanan kita yang disertai keyakinan dan kepercayaan dalam hati, bahwa segala keberhasilan serta prestasi yang telah diraih dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Jawa Barat hingga saat ini, hakikatnya merupakan rahmat dan karunia dari Allah SWT," katanya, Sabtu (15/9).


Berbeda dengan de'syukron sebelumnya, de'syukron kali ini dimeriahkan dengan tiga panggung pertunjukkan yang terletak di depan Gedung Sate, parkir timur, dan parkir barat. Panggung diisi dengan berbagai penampilan mulai dari band, tari-tarian, karinding, dan lainnya.


Atraksi akrobatik barongsay dari Long Qing, mendapat banyak perhatian dari warga sehingga mereka harus melakukannya dua kali. Kegiatan yang berlangsung hanya sehari itu menampilkan keanekaragaman produk inovatif, kreatif, unik, dan inspiratif. Mereka berasal dari kab./kota se-Jabar, organisasi perangkat daerah, BUMD, komunitas industri kreatif.


Ada juga unsur perguruan tinggi di Jabar, dan luar Jabar. Termasuk provinsi DKI Jakarta, Jateng, dan Bali. Beberapa perwakilan negara juga membuka stan untuk layanan pendidikan seperti Inggris, Jerman, Korea, Prancis, Kroasia, RRC, dan Jepang.


Beberapa pemenang Anugerah Inovasi Jawa Barat II juga mendapat tempat seperti Kompor Gas Listrik (Wahono Handoko) dan Nasi Liwet Instan (Andris Wijaya).(Satrya Graha/"PR"/A-88)***


View the original article here


Category Article , , ,

What's on Your Mind...