Pemain akan Terima Panduan Kebutuhan Kalori

BANDUNG.(PRLM).- Para pemain Persib Bandung akan menerima panduan untuk kebutuhan kalori per hari mereka. Dokter tim Persib dr Rafi Ghani menuturkan, panduan tersebut dibutuhkan agar para pemain bisa mengatur sendiri menu makanan yang mereka konsumsi setiap harinya.

Dia menjelaskan, program pengaturan nutrisi dalam setiap makanan yang dikonsumsi Airlangga Sucipto dkk. memang sudah dimulai sejak program latihan rutin berjalan pekan lalu.

"Tapi mereka juga butuh panduan nutrisi kebutuhan kalori perhari. Untuk mengatur menu makanan juga pola makan kalau di rumah, atau sedang libur latihan," ucap Rafi ketika ditemui di Mes Persib Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (14/9) siang.

Dia menjelaskan, saat ini panduan tersebut sudah dirancangnya, namun belum diserahkan kepada masing-masing pemain. "Sudah dibuat, dan dihitung untuk kebutuhan kalori dan nutrisinya. MUngkin mulai Senin depan saya serahkan ke tiap-tiap pemain," ucapnya.

Dia menjelaskan, masing-masing pemain memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Penghitungan kebutuhan kalori tersebut, menurut Rafi, disesuaikan dengan hasil cek medis dan juga fisik pemain yang dilakukan beberapa waktu lalu. (A-197/A-89)***


View the original article here


Category Article , , , ,

What's on Your Mind...