Persib vs Barudak Bandung Imbang 1-1

PRLM - Main bola di Gedung Sate? Kenapa tidak. Itulah yang dipertontonkan dalam puncak peringatan HUT ke-67 Jabar De'Syukron 2 di kawasan Gedung Sate, Sabtu (15/9/12) malam.

Pertandingan bola malam itu di Gedung Sate mempertemukan Persib Bandung dan Barudak Bandung yang dimotori Edi Brokoli. Pertandingan hanya dilakukan sekitar 10 menit melalui adu penalti.

Tendangan pertama dari pemain Persib berhasil ditangkap Edi dengan mudah karena tendangan yang lemah. Edi membalas melalui tendangannya yang kuat sehingga tak mampu dibendung penjaga gawang Persib. Kedudukan 1-0 untuk Barudak Bandung.

Kini giliran pemain Persib menendang lagi. Dukungan ratusan penonton yang memadati halaman depan Gedung Sate, memperkuat semangat pemain Persib. Hasilnya, tendangan itu merobek gawang Barudak Bandung. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pertandingan itu bagian dari video mapping di Gedung Sate, Sabtu malam kemarin. Video mapping yang digagas Sembilan Matahari, bisa berinteraksi dengan masyarakat melalui pertandingan bola tadi. Warga cukup mengirim via twitter ke @videomapping #gedungsate sebagai bentuk dukungan untuk memperkuat tendangan.

Selain pertandingan tersebut, video mapping mempertontonkan cuplikan film angklung serta perjalanan Gedung Sate. Ada juga permainan gambar futuristik yang dipadu dengan sinar laser. Acara malam itu ditutup dengan atraksi kembang api selama setengah jam.

Sejumlah warga mengaku terhibur dengan acara puncak De'Syukron 2, khususnya kembang api. "Video mappingnya bagus juga. Ada yang baru yaitu main bola. Tapi skenarionya lebih bagus tahun yang Gedung Sate kebakaran. Ada ceritanya sampai ending. Kalau ini tadi, kita gak ngerti ceritanya apa tahu-tahu selesai," tutur Soni (35), warga Antapani, Kota Bandung. (Satrya Graha/"PR"/A-88)***


View the original article here


Category Article , , ,

What's on Your Mind...