Skuad Persib Diminta Memperhatikan Pola Makan

Bandung – Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani menyatakan pemain Persib tidak cukup hanya melakukan latihan fisik saja. Tapi juga harus diimbangi dengan asupan makanan yang benar-benar seimbang.


“Asupan makan juga menjadi salah satu faktor untuk menunjang kondisi pemain agar tetap berada dalam kondisi prima. Setiap pemain mempunyai takaran yang berbeda. Saya sudah bikin kebutuhan kalori per harinya, tapi baru akan saya kasih Senin nanti. Dengan begitu, mereka dapat menghitung setiap gizi yang terkandung di makanan yang akan dikonsumsi nanti,” kata Rafi di Mess Persib Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung , Jumat (14/9/2012).


Lebih jauh dirinya menjelaskan, jika program seperti ini akan terus berjalan setiap bulannya. Untuk setiap bulannya akan terjadi perubahan yang disebabkan kondisi pemain itu sendiri.


“Tiap bulan kita periksa kadar lemak, otot dan sebagainya. Nanti tergantung berat badan juga dan aktivitas pemain itu sendiri. Jadi setiap bulan berubah menu untuk asupan gizi,” ucapnya.


Dengan begitu dirinya berharap, agar setiap penggawa dapat memperhatikan makanan yang akan dikonsumsinya denga baik. Karena, makanan juga berpengaruh ke performa pemain saat di lapangan.


“Makanan berpengaruh juga ke performa di lapangan. Ada makanan yang pengaruh ke kekuatan, ke power dan sebagainya. Ya saya harap, setelah nanti dibagikan tentang perhitungan nilai gizi. Setiap pemain akan lebih memperhatikan makanan yang akan dikonsumsinya nanti,” pungkasnya. [ito]


View the original article here


Category Article , , , ,

What's on Your Mind...